<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4856836822884761110\x26blogName\x3dInfoGaya+Wisata\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-wisata.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-wisata.blogspot.com/\x26vt\x3d1514069125496477295', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Selasa, 14 Mei 2013

Singapura Menghadirkan Platform Terpercaya

Jakarta, 15 Mei 2013 – Singapura terus menghadirkan platform bagi para pemimpin bisnis dalam industri hiburan, media digital, dan media teknologi untuk berkumpul dan bertukar pikiran serta membahas perkembangan, tantangan, dan menciptakan peluang kerjasama dalam industri terkait. Dua acara – Casual Connect (21 - 23 Mei) dan Digital Matters & Music Matters (20 - 24 Mei) pun akan mengawali serangkaian acara dalam program digital dan media tahun ini.

Singapura Menghadirkan Platform Terpercaya Bagi Para Pemimpin Bisnis untuk Berinteraksi dan Merumuskan Pemikiran Terdepan
Dua acara berkualitas yang terkait dalam pilar Digital dan Media akan diadakan bulan ini 


Casual Connect merupakan sebuah konferensi tahunan yang diluncurkan pada tahun 2012, dan menghadirkan pakar dari industri casual games untuk membahas tren serta tantangan yang dihadapi oleh industri tersebut. Tahun ini, peserta dapat mendengarkan diskusi dari para pakar seperti Tetsuya Mori (MD, DeNA Asia Pacific), Richard Tsao (MD, Ubisoft Chengdu), James Gwertzman (GM, PopCap Games), Rony Xu (Co-Founder, Happy Elements) dan lebih banyak lagi.

Selain itu konferensi tahunan Digital Matters & Music Matters pun akan membahas mengenai masa depan pelayanan dalam industri hiburan digital bersamaan dengan adanya perubahan besar dalam konsumsi hiburan dan media digital. Para pakar dalam industri ini  seperti Troy Carter (manajer Lady Gaga dan pendiri Atom Factory) dan Bob Ezrin merupakan dua dari beberapa pembicara yang pernah terlibat dalam acara ini tahun lalu, dimana dihadiri oleh lebih dari 1.200 delegasi dari hampir 400 perusahaan di 30 negara. Acara tahun ini juga akan membawa para pelopor senior, perusahaan-perusahaan besar, dan pakar media digital dari seluruh dunia. Contohnya Johnny Wright, manajer Justin Timberlake dan Presiden & CEO Wright Entertainment Group yang akan berbicara pada event ini.

Untuk terus mempertahankan posisinya sebagai tujuan bisnis utama di kawasan Asia Pasifik, Singapore Tourism Board secara aktif terus membuat program acara bisnis maupun leisure yang menampilkan kelebihan Singapura di bidang hiburan dan media yang merupakan nilai tambah terutama bagi wisatawan bisnis.

Perkembangan Industri MICE Singapura
Seiring dengan semakin meningkatnya ketertarikan akan topik mengenai Asia, tahun ini Singapura siap menjadi tuan rumah bagi serangkaian acara besar dalam kategori Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) yang menghadirkan para pakar terkemuka, pemimpin bisnis dan peminat dari berbagai industri di seluruh dunia, termasuk dalam sektor digital dan media, pariwisata, desain, hingga perawatan kesehatan.

Beberapa acara yang akan dilaksanakan untuk pertama kalinya di Singapura tahun ini antara lain adalah 79th World Library & Information Congress 2013 (Agustus), World Engineer’s Summit 2013 (September), dan Interspeech 2014 (September). Singapura juga akan memfasilitasi beberapa kongres dunia yang akan diadakan di Asia untuk pertama kalinya di tahun ini antara lain the 2013 IEEE Symposium Series on Computational Intelligence (April), Chartered Financial Analyst (CFA) Annual Conference (Mei), dan 9th International Symposium on Bilingualism 2013 (June).

Kenneth Lim, Regional Director of ASEAN (Islands) and Oceania, Singapore Tourism Board (STB), mengungkapkan bahwa, “Lokasi Singapura yang strategis merupakan gerbang terbaik bagi pasar Asia Pasifik, dimana para pelaku bisnis dapat bertukar wawasan dan membangun jaringan yang memperkaya pengetahuan mereka. Singapore Tourism Board menyadari potensi industri MICE yang terus tumbuh dikawasan ini, dengan demikian beragam kerjasama pun dengan para pelaku industri penting untuk terus dijalin demi peningkatan kualitas terbaik bagi perusahaan - perusahaan dan pemimpin internasional yang melakukan aktifitas bisnis di Singapura, sambil menikmati hiburan dan aktifitas gaya hidup yang ditawarkan di kota ini.”

Sebagai sebuah pusat bisnis dikawasan Asia Pasific, Singapura merupakan salah satu tujuan bisnis yang paling terkenal di Asia. Dan sampai dengan kuartal ketiga 2012, kedatangan wisatawan bisnis berhasil mencapai jumlah 2,5 juta pengunjung, dengan pertumbuhan tahunan sebesar enam persen. Adapun besarnya total pengeluaran dari para wisatawan bisnis pun mengalami peningkatan tahunan sebesar 7 persen dari tahun-ke-tahun atau sekitar 4,29 miliar dolar Singapura.

Tahun 2012 merupakan tahun yang cukup sukses bagi industri MICE Singapura yang telah berhasil mengadakan 18 kongres dunia pada 2012, termasuk sejumlah acara yang baru yang kali pertama digelar di Asia atau pun di Singapura seperti Congress of the International Council for Commercial Arbitration, International Association of Gaming Regulators Conference, dan Young Presidents’ Organization Global Leadership Summit.

Dan ditahun 2012 juga, Union of International Association (UIA) 2011 Global Ranking menempatkan Singapura sebagai Top International Meeting Country dan Top International Meeting City. “Kami bangga dapat mempertahankan posisi kami sebagai pusat bisnis terdepan sejalan dengan perkembangan dunia bisnis di Asia Pasifik. Pencapaian ini merupakan bukti komitmen dan kerja keras asosiasi – asosiasi lokal dan mitra kami lainnya di industri MICE. Peningkatan kapabilitas, berbagi pengetahuan, dan inovasi produk merupakan kunci kesuksesan bisnis kami,” tambah Kenneth Lim.

Konten Digital dan Media
Sejalan dengan perkembangan industri media di Singapura yang sangat pesat, dengan tingkat pertumbuhan (CAGR) senilai 1.8% dari 2005 ke 2010, dimana pada tahun 2010, industri tersebut memberikan kontribusi sebesar SGD 6.6 miliar dalam pajak pertambahan nilai (VA) Singapura, dan memperkerjakan sebanyak 68.300 pekerja .

Tahun 2011, Singapura telah berhasil mengadakan 2.130 konvensi, konferensi, dan tradeshows, dimana Media dan Digital merupakan salah satu pilar utama yang diangkat. Acara – acara tersebut mengangkat beragam topik mengenai industri media, baik media tradisional maupun New Media, yang banyak dihadiri oleh para penjual dan pembeli dari kawasan Asia Tenggara. Sebanyak 1.072 perusahaan dari 52 negara berhasil memasarkan produk terbarunya dalam Asia Television Forum and Market (ATF)/ ScreenSingapore (SS) tahun lalu, dimana sejumlah transaksi senilai USD 203.57 juta pun berhasil dilakukan.

Jumlah pengunjung yang hadir dalam program acara yang tergabung dalam pilar Media dan Digital pun mengalami kenaikan signifikan, sejalan dengan potensi pasar Asia Tenggara yang memiliki lebih dari 600 juta konsumen dengan daya beli yang tinggi dan tingkat kesadaran teknologi yang terus meningkat. Dengan demikian Singapura pun merupakan kota yang sempurna bagi para penggerak bisnis media global serta perusahaan - perusahaan digital untuk terus mengoperasikan layanannya dan memanfaatkan pertumbuhan pasar konsumen digital yang masih belum tergali di kawasan ini.

Salah satu pakar dalam industri rekaman Indonesia, Gumilang Ramadhan, Direktur Utama Musica Studio yang juga merupakan Vice Chairman Asosiasi Industri Rekaman Indonesia, yang akan menjadi pembicara pada acara Music Matters tahun ini, mengungkapkan antusiasmenya, “Kami sepenuhnya sadar bahwa di era digital ini, industri musik menghadapi banyak tantangan, yang mana pembajakan masih menjadi masalah terberat. Program ini merupakan sarana yang penting, dimana saya dapat berbagi pengetahuan dan ide dengan para pemimpin bisnis lainnya dalam industri yang sama.”

Selain Casual Connect dan Digital Matters & Music Matters, Singapura juga akan menyambut para pelaku bisnis dari berbagai sektor industri yang terkait dengan bisnis media dan digital, diantaranya CommunicAsia 2013 (18 – 21 Juni 2013), BroadcastAsia 2013 (18 – 21 Juni 2013), dan Asia TV Forum & Market Screen Singapore 2013 (3 – 8 Desember 2013).

Untuk informasi dan kabar terkini mengenai program acara MICE di Singapura, silakan lihat lembar fakta atau kunjungi http://www.yoursingapore.com/content/mice/en.html

*****

Tentang Singapore Tourism Board
Singapore Tourism Board (STB) adalah agensi pengembang perekonomian yang menjadi salah satu kunci di sektor jasa Singapura, yakni sektor pariwisata. Misi lembaga ini adalah untuk mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata Singapura, sebagai kunci penggerak pertumbuhan perekonomian Singapura. Singapore Tourism Board bertujuan untuk memposisikan dan memasarkan Singapura sebagai destinasi yang patut dikunjungi dengan memperkaya pengalaman melalui label “YourSingapore”. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.stb.gov.sg atau www.yoursingapore.com.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda