<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4856836822884761110\x26blogName\x3dInfoGaya+Wisata\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-wisata.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-wisata.blogspot.com/\x26vt\x3d1514069125496477295', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 16 Mei 2012

Pantai Citepus, Lokasi Wisata Satu Hati Peduli Lingkungan


Setelah diluncurkan 26 April 2012 lalu di Jakarta di dukung dengan Kementerian Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif yang dihadiri oleh Bapak DR. Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta roadshow pertama yang dilaksanakan di Pantai Ampenan Lombok pada tanggal 29 April 2012 melibatkan lebih dari 600 massa untuk gerakan bersih pantai, dengan total sampah yang dihasilkan sebanyak 650 kg. Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan “Gerakan Bersih Pantai” melaksanakan roadshow yang kedua di Pantai Citepus, Sukabumi bersama satu orang remaja Indonesia yang terpilih menjadi Sahabat Peduli Lingkungan untuk mengkampanyekan kepedulian lingkungan terutama kebersihan kawasan pantai.  Gerakan Bersih Pantai yang merupakan kegiatan CSR dari PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat ini melibatkan lapisan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan pantai dari berbagai macam sampah non-organik.

Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan Ajak Anak Muda Sukabumi Peduli Nasib Pantai
Pantai Citepus, salah satu tujuan wisata populer di Sukabumi menjadi lokasi kedua Gerakan Bersih Pantai Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan.

Kegiatan Gerakan Bersih Pantai di Pantai Citepus melibatkan pelajar SMU, komunitas peduli lingkungan, pedagang hingga pengunjung pantai. Peserta diajak untuk menyisir pantai dan memungut sampah yang ada. Selain itu ada pula kompetisi Trash Hour Hunt yang diikuti oleh peserta gerakan bersih pantai , penyuluhan serta penyebaran tempat sampah dari Pocari Sweat di berbagai titik lokasi pantai dan sekitarnya. Seluruh sampah yang terkumpul akan diserahkan ke berbagai komunitas daur ulang sampah untuk dijadikan barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Antusiasme Masyarakat Citepus Dalam Acara Satu Hati Peduli Lingkungan.
Tidak hanya aktivitas di Pantai Citepus, selama satu minggu sebelumnya, Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan telah menggelar penyuluhan di lima SMU di Sukabumi dan beberapa komunitas masyarakat setempat mengenai bahaya sampah non organik bagi lingkungan pantai dan kelestarian laut.

Merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Sukabumi, khususnya wilayah Pelabuhan Ratu untuk bisa mendukung dan bersama-sama Pocari Sweat dalam melakukan gerakan bersih pantai di pantai Citepus untuk program Satu Hati Peduli Lingkungan, dimana adanya visi dan misi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda tentang banyaknya sampah yang membahayakan aset pantai wisata di Indonesia. Semoga Pocari Sweat dapat memberikan contoh terhadap perusahaan swasta lainnya agar dapat memberikan kontribusi positif dalam kepedulian terhadap lingkungan khususnya pantai” tutur Bpk. Drs. H. Sukmawijaya. MM, Bupati Sukabumi.

Dalam roadshow Gerakan Bersih Pantai ini, Pocari Sweat juga mengajak seorang remaja yang telah terpilih menjadi Sahabat Peduli Lingkungan pada tanggal 24 April 2012 bernama Sindy Yolanda untuk ikut mengkampanyekan kepedulian terhadap kebersihan pantai. Managing Director of PT. Amerta Indah Otsuka, Bpk. Prayugo Gunawan menyatakan, “Sahabat Peduli Lingkungan adalah anak muda yang terpilih lewat kompetisi digital Pocari Sweat Sahabat Peduli Lingkungan, yaitu merupakan program pencarian anak muda yang memiliki kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian pantai. Sosok ini kami harapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya, karena itu kami mengajak Sahabat Peduli Lingkungan yaitu Sindy Yolanda dari Jakarta yang telah terpilih pada tanggal 24 April 2012 dalam kegiatan roadshow Gerakan Bersih Pantai di tiga pantai untuk bersama-sama mengkampanyekan kecintaan dan kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian pantai”.

Setelah Roadshow yang dilaksanakan di pantai Ampenan (Mataram) 29 April 2012, dan pantai Citepus (Sukabumi) 13 Mei 2012 roadshow Pocari Sweat Gerakan Bersih Pantai akan digelar di Pantai Depok (Yogyakarta) pada 27 Mei 2012  mendatang.  Pocari Sweat Satu Hati Peduli Lingkungan lahir dari kepedulian Pocari Sweat akan kondisi beberapa pantai di Indonesia yang tercemar dengan sampah non organik dari aktivitas manusia. Keberadaan sampah-sampah ini dapat membahayakan makhluk hidup di laut serta menurunkan minat wisatawan untuk berkunjung.  Menurut Badan Pusat Statistik, pada tahun 2011 produksi sampah dari 380 Kota di Indonesia mencapai lebih dari 80.000 ton per hari. Hal ini mendorong Pocari Sweat untuk secara aktif mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kawasan pantai. Melalui program CSR Satu Hati Peduli Lingkungan, Pocari Sweat berupaya mengedukasi dan mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk peduli dan aktif menjaga kebersihan pantai.

“Serangkaian Kegiatan yang dilaksanakan dalam program CSR Satu Hati Peduli Lingkungan ini merupakan bentuk komitmen dari PT. Amerta Indah Otsuka untuk Pocari Sweat memiliki komitmen untuk mengedukasi masyarakat dan menanamkan kepedulian terhadap lingkungan terutama pantai“ tambah Ibu Pratiwi Juniarsih, Director of Corporate Affair of PT. Amerta Indah Otsuka.

Tentang PT. Amerta Indah Otsuka
PT. Amerta Indah Otsuka merupakan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd., Jepang. Memiliki total jumlah karyawan berkisar 833  orang dan berkantor pusat di Wisma Pondok Indah  Lt. 7, Ruang 701-702, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V – TA, Jakarta 12310. Memiliki dua buah pabrik yang berlokasi di Jl. Siliwangi Km. 28, Kp. Sindangresmi RT. 07/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi 43359 dan di Jl. Raya Pasuruan- Malang KM 11, Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kab Pasuruan 67172.

P.T Amerta Indah Otsuka selain melakukan pendistribusian secara langsung  melalui kantor-kantor cabang  juga didukung oleh para distributor yang tersebar diseluruh Indonesia. Produk yang berada dibawah naungan PT. Amerta Indah Otsuka adalah Pocari Sweat, minuman isotonik yang terkemuka di Indonesia dan telah mendapatkan berbagai sertikasi ISO antara lain ISO 9001:2008 (Sistem Management Mutu), ISO 22000:2005 (Sistem Keamanan Pangan) dan ISO 14001:2004 (Sistem Manajemen Lingkungan), dan SOYJOY fruit soy bar, camilan sehat dari kedelai dan buah-buahan.

Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd (OPC)
Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd (OPC) berdiri sejak tahun 1921, dan mulai melakukan produksi dan penjualan larutan infuse pada tahun 1946. Pada 1964 OPC mulai berdiri dan berkembang sebagai pemimpin di bidang manajemen nutrisi yang berlatar belakang kesehatan. Tahun 1971, OPC mengembangkan inovasi  dalam bidang farmasi dan mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan farmasi international.  Bermacam program riset dan pengembangan mulai dilakukan, dan sejak itu meluncurkan beragam produk yang inovatif. Selain itu OPC juga memiliki laboratorium pengujian klinis dan reaksi, serta produk OTC (over-the-counter/produk obat tanpa resep)

Selain dalam bisnis farmasi, untuk menjawab kebutuhan konsumen akan masalah kesehatan, OPC juga memproduksi beragam produk bagi konsumen yang disebut sebagai produk Nutraceuticals yang merupakan kombinasi antara nutrisi dan farmasi serta telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan berdasarkan data hasil penelitian ilmiah. Nutraceuticals merupakan produk dukungan nutrisi bagi kesehatan sehari-hari, termasuk produk untuk bayi. Pocari Sweat merupakan salah satu produk Nutraceutical yang beredar di Jepang dan dijual di Indonesia melalui PT Amerta Indah Otsuka

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda